0

Jenis-Jenis Kompresor Portable

Komproses memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ada yang berukuran kecil dan ada pula yang berukuran besar. Kompresor yang biasanya digunakan untuk industri biasanya cenderung berukuran besar. Hal tersebut dikarenakan kapasitas yang dimiliki oleh kompresor berukuran besar cukup banyak. Dikarenakan ukurannya yang besar penempatannya pun biasanya ditempatkan secara tetap pada satu daerah tertentu. Untuk mendistribusikan hasil tekanan udara dari kompresor, perusahaan menggunakan fasilitas pipa-pipa kuhus yang nantinya mengalir ke tempat atau bagian yang memerlukannya.

Pengguna dari kompresor tidak hanya industri besar saja. Banyak yang menggunakan kompresor untuk keperluan pribadi. Oleh karena itu, untuk keperluan tersebut, kompresor yang berukuran kecil menjadi pilihan bagi para pengguna tersebut. Meskipun kapasitas yang dimiliki kompresor ini tidak lebih besar dari yang berukuran besar, ukurannya yang kecil membuat jenis ini mudah untuk dipindahkan. Ukuran yang kecil dan mudah untuk dipindahkan ini, sering disebut dengan kompresor portable.

Kompresor ini mudah untuk dipindahkan, dikarenakan jenis ini biasanya memiliki roda. Dengan kecanggihan teknologi sekarang, bahkan sudah hadir kompresor portable yang ukurannya sangat kecil sehingga bisa kita bawa kapan saja. Hal tesebut dapat berguna bagi Anda yang biasanya berpergian. Bagi Anda yang takut mengalami ban kendaraan kempes saat perjalanan, kompresor portable inilah yang dapat menjadi solusinya.

Kompresor portable mengambil sumber energi dari motor yang digerakan oleh tenaga listrik. Motor listrik yang menggerakan jenis kompressor ini adalah dinamo. Tenaga dari dinamo ini disalurkan ke kompresor portable dengan belt yang menghubungakan roda dinamo pada kompresor.

Kompresor portable memiliki beberapa jenis, sehingga dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Berikut beberapa jenis dari kompresor portable dalam beberapa brand dengan harga yang terjangkau.

  1. Kompresor Direct Multipro

kompresor-direct-multiproKompresor direct brand multipro ini termasuk kedalam kompresor portable yang terjangkau. Dapat digunakan untuk jenis usaha tambal ban, cuci motor, pengecata, funiture bengkel dan usaha kecil menengah lainnya. Kompresor ini memiliki sistem direct driven dengan motor pengggerak langsung terkoneksi dengan pompa udara. Jenis kompresor ini sangat cepat untuk melakukan pengisian angin kembali ke dalam tabung.

  1. Komprosesor Angin Listrik

kompresor-anginKompresor brand ini memiliki pressure switch system. Perawatannya sangat mudah dan tahan lama. Jenis kompresor ini dapat digunakan pada bidang otomotif, kontruksi maupun rumah tangga.

Kompresor ini dapat mempermudah Anda dalam melakukan aktivitas pengecatan maupun penambahan tekanan udara untuk ban kendaraan bermotor. Untuk kegiatan pengecatan Anda perlu menggunakan peralatan lainnya seperti spray gun dan lain sebagainya.

  1. Powerone Kompresor

powerone-kompresorJenis dari portable kompresor ini memiliki kapasitas tabung hingga 24 L. Kompresor ini dapat digunakan untuk keperluan pribadi atau usaha. Tipe dari jenis ini juga dilengkapi oleh circuit breaker yang dapat memberikan proteksi arus lebih. Selain itu, jenis ini juga memiliki regulator pengatur tekanan angin, sehingga dapat kita atur tekanan angin yang kita butuhkan.

Dalam memilih kompresor portable ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut agar Anda tidak salah dalam membeli kompresor ini. Hal yang harus diperhatikan dalam membeli kompresor ini adalah kapasitas yang dapat ditampung oleh jenis kompresor. Karena dari setiap kompresor portable memiliki kapasitas tampungan yang berbeda-beda. Selain dari kapitas, hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah kegunaan dari kompresor tersebut. Setiap jenis kompresor portable memiliki kegunaan atau kemampuan yang berbeda-beda.

Dinni Lidya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *